Halaman

Rabu, 16 Oktober 2013

Kangen Acara TV Jaman Dulu

Sore-sore sambil ngopi dan iseng-iseng ngenet..,Mau nulis sebuah topik yg ringan,tentang acara-acara televisi yg jadul dan melegenda. Jaman sekarang boleh jadi banyak sekali acara-acara tv bermunculan mulai dari komedi,acara musik sampai sinetron.Tapi makin kemari banyak acara yang kurang pantas atau kurang mendidik yg mungkin sudah meracuni generasi-generasi muda masa kini.Ini membuat saya kangen dengan acara-acara tv jaman dulu yang pernah tayang.Dan berikut ini beberapa acara tv yang saya kangenin :

  1. Keluarga Cemara : Bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang sederhana dan harmonis.Dulu saya suka banget dengan film/sinetron ini soalnya banyak pesan-pesan moral dan saya sering nonton juga bareng-bareng keluarga,bisa dibilang tontonan wajib.
  2. Wiro Sableng : Pasti banyak yang tidak asing dengan ini,Pendekar kocak yang selalu menghibur. film ini di adaptasi dari buku karangan Alm.Bastian Tito.Dulu adegan wiro sableng jurus kunyuk melempar buah sering saya dan teman-teman lakukan karena gerkannya lucu
  3. Lorong Waktu : Kalau yang ini biasanya tayang pas bulan puasa.
  4. Bidadari : Ini sinetron pas Marshanda masih imut-imutnya dulu ngefans saya sama dia
  5. Si Doel Anak Sekolahan : Di bintangi salah satu aktor favorit saya Benyamin.S
  6. Si Buta dari Gua hantu
  7. Jin & Jun
  8. Tuyul & Mbak Yul
  9. Saras 008
  10. Panji Manusia Melenium
  11. Tralala-Trilili : Acara jaman saya masih SD pulang sekolah nontonnya ini,selain menyajikan musik juga menyajikan beragam pengetahuan,Dan dulu Agnes Monica saya ngefans banget tapi sekarang udah kagak cuz penampilannya udah kebarat-baratan
  12. Ci Luk Ba! : Acara musik anak-anak yang dibawakan bintang cilik maisy.Sekarang doi dimana ya gak pernah terdengar kabarnya 
Pokoknya masih banyak lagi acara-acara dulu yang berkualitas,mungkinkah acara-acara seperti di atas bisa ditayangkan kembali?.Sejujurnya prihatin kalau liat acara TV jaman sekarang.Sinetron banyak yang gak jelas,acara komedi yang gak jelas,acara musik juga gak jelas banyak ngocolnya tapi musiknya kurang.Ehhh sekali musiknya ada kadang2 cuma lipsync.Terlebih lagi gak ada acara musik yang khusus untuk anak-anak.Anak-anak sekarang terjejali dengan acara-acara yang bisa meracuni moral dengan hal2 yang tak patut di pertontonkan.Sinetron banyak lebih mengedepankan balas dendam,perebutan harta atau apalah itu,pakaiannya pun kurang sopan.Saya berharap sih acara-acara yg ssaya sebut diatas itu bisa tayang kembali atau paling tidak ada acara yang berkonsep lebih mendidik dan tidak hanya mengejar komersil semata.

Sekian dulu postingannya saya byee ~Tutturuuu~

10 komentar:

  1. Saya sendiri berharap Film2 anak-anak seperti Tokasatsu, liputan cilik, rona-rona, kalau bisa ditayangkan kembali mas. Jauh lebih berguna bagi anak-anak sekaligus pembelajaran :)

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull mas,film2 jaman dulu lebih mendidik ga seperti sekarang yang penting laku dan kualitas turun.meskipun ada jumlah film khusus buat anak2 masih kurang...semoga sineas2 kita bisa membuat film yg bermutu dan mendidik

      Hapus
    2. ayo kita kembalikan acara tv zaman dahulu yang lebih mendidik, khususnya tayangan anak-anak, acara tv khusus anak yang paling mending sih di channel tr*** 7, yang lain bah apaan nggak bermutu, bahkan boyband anak sekarang mah hem..hemm

      Hapus
  2. Hehehe. kurang jadul itu Kang kalau di jaman kecil saya.. Kapan-kapan ah bikin blog jadul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kang itu pilem & acara jaman cilik ku,,,anak era 90an heheee...

      Hapus
  3. iy, suka kangen sama film keluarga cemara & tuyul n mbak yul :)

    BalasHapus
  4. Iya eung. Aku jg kangen acara-acara yang apa adanya kayak gitu. Acara sekarang mah banyak dramatisasinya. :D
    *Aduuuuh... keliatan banget ya angkatannya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kebanyakan sekarang cuma ngejar rating tapi kualitas kurang diperhatikan

      Hapus
  5. Iya jauh lebih bagus acara tokusatsu janan dulu dari pada sekarang

    BalasHapus

Bebas berkomentar asal Sopan & Santun